Berita Teknology

Apple Minta Maaf Telah Sengaja Memperlambat iPhone lama

Apple menuai protes dari para user mereka, beberapa pelanggan telah lama menduga perusahaan tersebut memperlambat iPhone lama untuk mendorong pelanggan melakukan upgrade. Dengan kejadian tersebut, Apple telah meminta maaf dan mengakui dengan sengaja memperlambat beberapa model iPhone yang menua yang mengakibatkan user lama kerepotan dalam penggunaan android tersebut.

Perusahaan Apple mengatakan akan mengganti baterai kurang dan akan mengeluarkan perangkat lunak pada tahun 2018 sehingga pelanggan dapat memantau kesehatan baterai ponsel mereka dengan nyaman.

Meskipun Apple mengaku memperlambat beberapa ponsel dengan baterai yang menua, Apple telah memperlambat proses apple tua, namun mereka juga mengatakan bahwa itu adalah untuk “memperpanjang umur” perangkat tersebut.

Dalam sebuah pernyataan yang diposting di situsnya, perusahaan tersebut mengatakan akan mengurangi harga penggantian baterai out-of-warranty dari $ 79 sampai $ 29 di AS untuk siapa saja yang memiliki iPhone 6 atau yang lebih baru. Di Inggris harga akan turun dari £ 79 sampai £ 25.

Dikatakan bahwa pihaknya mendorong langkah-langkah untuk “mengatasi masalah pelanggan, untuk mengenali kesetiaan mereka dan untuk mendapatkan kembali kepercayaan dari siapa pun yang mungkin telah meragukan niat Apple”.

“Di Apple, kepercayaan pelanggan kami berarti segalanya bagi kita Kita tidak akan pernah berhenti bekerja untuk mendapatkan dan mempertahankannya Kita bisa melakukan pekerjaan yang kita cintai hanya karena iman dan dukungan Anda – dan kita tidak akan pernah melupakannya atau mengambilnya begitu saja, “katanya.

Perusahaan tersebut telah memiliki delapan tuntutan hukum terpisah di AS yang mengajukan tuntutan atas masalah tersebut, dan juga telah menghadapi tindakan hukum tambahan di Israel dan Prancis. Apple mengakui awal bulan ini bahwa pihaknya memang sengaja memperlambat beberapa model iPhone seiring bertambahnya usia.

Tinggalkan Balasan